Flag counter

free counters
Latest Movies :
Home » » Simbol Hexagram

Simbol Hexagram


Simbol Hexagram

- Hexagram
Disebut Hexagram karena berbentuk bintang segi enam. Hexagram sering dipergunakan dalam upacara ritual mistik dalam dunia gaib hitam. Simbol ini harus tersedia ketika memanggil setan secara berulang-ulang selama ritual berlangsung. Kata ‘Hex’ berasal dari lambang ini. 

 -Hexagram-

Terdapat sebuah catatan penting yang menyangkut Hexagram yang pernah digunakan pesulap terkenal Cellini. Dulu, ia dan muridnya, Cenci, mencoba menantang setan-setan dari dalam sebuah lingkaran yang telah dilukiskan di atas tanah di Coliseum (stadion besar), kota Romawi.
Kebanyakan para setan memang akan muncul bila diundang, tapi justru kehadiran itu merusak ritual. Tapi Cellini yakin, selama ia dan muridnya berada dalam lingkaran akan aman dari serangan setan. Pada saat itu Cenci mengaku telah melihat lima sosok setan besar berusaha sekuat tenaga untuk menembus lingkaran Hexagram.

Timbal balik dari simbol Hexagram yang tidak ada sangkut pautnya dengan Satanisme adalah hexagram dalam agama Hindu merupakan lambang untuk penyatuan manusia dan Tuhan, sedangkan dalam aliran Pagan, Hexagram adalah lambang penyatuan pria dan wanita. Simbol Hexagram berasal dari segitiga yang bertolak belakang, yang ujungnya menghadap ke atas adalah simbol pedang yaitu simbol pria, sedangkan yang ujungnya menghadap ke bawah adalah simbol chalice atau cawan, simbol wanita. Kalau dalam mitologi Jawa, lambang hexagram kurang lebih sama artinya dengan simbolisme Tugu Monas. Dalam agama Islam simbol tersebut juga mengacu pada dua nabi yang ternama, Daud (David) dan Sulaiman (Solomon)
Dalam agama Buddha, Hexagram sering diasosiasikan sebagai Lotus, salah satu bunga yang selalu identik dengan Sang Buddha sendiri.

Hexagram juga terdapat pada beberapa tempat, seperti:
i. Simbol Hexagram terdapat pada ukiran di gereja Santo Nikola (Krusevo-Makedonia).


ii. Bendera Sancagi dari Barbaros Hayreddin Pasha.

 iii. Gambar dari Prizren Kosovo.

 iv. Balai majelis di Bait suci (Kota Salt Lake).


v. Koin di negara Marokko.


vi. pada batu hiasan di Qutb complex, India.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. THE JUNKMAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger