Flag counter

free counters
Latest Movies :
Home » » Tips Mengeringkan Smartphone yang Terendam Air

Tips Mengeringkan Smartphone yang Terendam Air

Tips Mengeringkan Smartphone dan Handphone yang Terendam Air.
Saat ini pengguan handphone sudah sangatlah pesat perkembangannya, apalagi yang namanya Smarthphone. Hampir setiap orang telah memiliki handphone disakunya, tak terkecuali juga bagi anak sekolah maupun  pembisnis . Bahkan setiap orang telah memiliki lebih dari satu handphone disakunya. Namun apa yang terjadi jika handphone anda tercemplung ke dalam air.
Oleh karena itu kami akan mambahas sedikit Langkah dan Tips Mengeringkan Smartphone dan Hanphone anda  yang Terendam Air.
Segera Ambil Handphone dari dalam Air
Air dapat dengan mudah masuk kedalam handphone anda meski terlihat bahwa Handphone anda tertutup dengan rapat. Tapi saya jamin pasti ada air yang telah berhasil masuk ke dalam handphone anda tersebut.
Segera Keringkan Handphone
Setelah anda mengambil handphone tersebut maka segera bukalah cover yang menutup handphone anda dan juga segera cabut baterainya. Setelah anda mencabut baterai dan cover body handphone anda maka keringkanlah handphone anda tersebut dengan menggunakan handuk kering atau bisa juga dengan menggunakan tisu kering.
Keluarkan kartu SIM dan Memory Card
Untuk menyelamatkan data anda maka keluarkanlah Kartu SIM dan memory cardnya. Dan jangan masukkan kartu SIM dan memory card jika handphone anda tidak benar-benar kering.
Gunakanlah Vacuum Cleaner
Menggunakan vakum cleaner dapat membuat handphone anda menjadi lebih kering karena sisa air yang ada di perangkat gadget atau handphone anda dihembuskan, keringkan selama 20 menit. Selain Vacuum Cleaner anda juga dapat menggunakan Hair Dryer dan kipas angina atau perangkat lain yang dapat menghembuskan angin.
Gunakan Beras atau Gel Sillica
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa beras merupakan cara yang tepat untuk mengeringkan handphone anda dari air yang merajalela. Caranya benamkan handphone anda kedalam beras selama lebih dari semalaman.
Bahan lain yang juga lebih efektif adalah menggunakan silica gel atau penyerap kelembaban lain. Caranya masukkan ponsel bersama silica gel ke dalam wadah yang tertutup rapat lalu diamkan selama beberapa jam.
Sekian Tips Mengeringkan Smartphone dan Handphone yang Terendam Air , semoga bermanfaat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. THE JUNKMAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger