Flag counter

free counters
Latest Movies :
Home » » Trik Mudah Mengamankan Gadget

Trik Mudah Mengamankan Gadget


Trik Mudah Mengamankan Gadget Pictures
Bertemu lagi bersama kami Congkel.com – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit Trik Mudah Mengamankan Gadget. Gadget pada dasarnya adalah teknologi komputasi, sehingga tetap membutuhkan perawatan layaknya komputer. Gadget merupakan benda pintar layaknya komputer mini, dimana pirantinya sangat rapuh dan mudah rusak.
Paling tidak ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam merawat peranti gadget, yaitu kemanan, backup online, dan perawatan rutin. Berikut rincian ketiga tips terebut.
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit pada bagian keamanannya, yaitu Trik Mudah Mengamankan Gadget seperti berikut ini :
Mengamankan Data di Komputer Lokal
Serangan terhadap data yang tersimpan di komputer merupakan masalah keamanan klasik. Memasang anti virus dan perangkat keras ke amanan lainnya merupakan keharusan, begitu pula kepastian bahwa aplikasi pengaman ini selalu diperbarui. Kita juga perlu melakukan pemindaian secara berkala.
Untungnya kedua hal ini dapat dilakukan secara otomatis. Untuk mengamankan akses data lokal sebaiknya Anda menggunakan kata sandi atau sejenisnya untuk melindungi gadget.

Selalu Mengamankan Koneksi
Masalah yang lebih sering ditemukan sekarang adalah keamanan ketika terhubung ke jaringan Internet. Ketika mengunjungi suatu situs web, kita perlu memastikan apakah kita memang benar-benar membuka situs yang kita maksud dan tidak terjebak situs palsu alias phishing. Situs phishing ini memiliki bentuk yang sama persis dengan situs aslinya, sehingga perlu kecermatan untuk melihat apakah situs asli atau palsu. Lihatlah alamat URLnya apakah sama atau berbeda.

Pengamanan Sandi
Kata sandi aman biasanya adalah kombinasi huruf dan angka yang lebih panjang dari delapan karakter. Biasakan untuk memilih kata sandi berbeda untuk tiap layanan atau akun baru.
Bila ini dirasakan terlalu sulit pertimbangkan menggunakan pengelola kata sandi alias password manager.

Membuat Cadangan Data
Terkadang meskipun kita sudah waspada dalam mengamankan gadget, karena suatu dan lain hal kita bisa saja tetap kehilangan data, misalnya saja tidak sengaja menghapusnya atau lain-lain. Masalah ini akan lebih ringan bila kita terbiasa melakukan cadangan data.

Sekian Trik Mudah Mengamankan Gadget dari kami, semoga bermanfaat dan dapat anda praktekkan dengan mudah. 


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. THE JUNKMAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger