Flag counter

free counters
Latest Movies :
Home » » 5 Wisata Alami Terbaik Di Yogyakarta

5 Wisata Alami Terbaik Di Yogyakarta


Bukan Jogja yang patut disalahkan jika Anda mulai bosan dengannya. Semakin banyak bermunculan hotel di Jogja, menandakan minat wisatawan semakin tinggi. Dengan kata lain, Jogja adalah destinasi wisata yang tak pernah membosankan untuk dikunjungi.
Banyak tempat keren di Jogja yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Misalnya dua lokasi tersembunyi yang hanya diketahui para fotografer untuk menikmati Candi Borobudur dari sisi berbeda yaitu: Puncak Suroloyo dan Bukit Punthuk Setumbu.
Punthuk Setumbu, Karangrejo


Walapun Anda pernah mengunjungi Candi Borobudur, tidak ada salahnya untuk berkunjung lagi tetapi kali ini lihat kemegahannya dari Bukit Punthuk Setumbu. Anda akan melihat sesuatu yang berbeda dari Candi Borobudur, terutama saat matahari terbit.
Punthuk Setumbu berada di Desa Karangrejo atau sekitar 15 menit (4 km) berkendara ke arah barat dari Candi Borobudur. Untuk menuju ke atas bukit Punthuk Setumbu, Anda harus berjalan kaki mendaki jalan setapak sekitar 30 menit.
Tersedia fasilitas warung kopi, toilet dan gazebo di Punthuk Setumbu. Tarif masuk ke kawasan Punthuk Setumbu adalah Rp 15.000 per orang. (Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu). Lebih lengkap tentang punthuk setumbu dapat dibaca disini

Kebun Buah Mangunan, Bantul

Meski bernama kebun buah, …Meski bernama kebun buah, tetapi bukanlah buah-buahan yang menjadi daya tarik utamanya. Justru, lanskap alam yang unik dan megah yang menjadi andalannya.
Walau namanya kebun buah, tetapi sebenarnya bukan itu daya tarik utamanya. Panorama bukit, kelok Sungai Oya dan hamparan laut di kejauhan adalah daya tarik dari Kebun Buah Mangunan. Menikmati matahari terbenam dari tempat ini bisa jadi kegiatan yang menarik.
Untuk menuju Kebun Buah Mangunan, Anda bisa berkendara ke arah tenggara sekitar 50 menit (35 km) dari pusat kota Jogja. Jalan menuju Kebun Buah Mangunan cenderung menanjak dan terlalu kecil untuk kendaraan besar/bus.
Tak jauh dari Kebun Buah Mangunan, terdapat kawasan Hutan Pinus Dlingo. Di sana Anda bisa menikmati suasana hutan pinus yang sejuk dan tenang. Anda bisa bersepeda melewati jalur offroad atau menggunakan mobil/motor melewati jalan aspal dari Kebun Buah Mangunan menuju Hutan Pinus Dlingo.
Harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan Rp 5.000 per orang. Anda bisa masuk ke kawasan Hutan Pinus Dlingo secara gratis. (Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu).

Gumuk Pasir Parangkusumo, Bantul

Jika Anda pernah merasakan …Jika Anda pernah merasakan berselancar di Gumuk Pasir Parangkusumo, pasti tidak ada kata bosan untuk mengunjungi Jogja. (Dok. Traveloka)
Jika Anda pernah merasakan berselancar di Gumuk Pasir Parangkusumo, pasti tidak ada kata bosan untuk mengunjungi Jogja. Kata ‘Gumuk’ dalam bahasa Jawa artinya gundukan atau tumpukan. Gundukan Pasir Parangkusumo ini memiliki karakteristik yang mirip dengan gurun pasir di Meksiko.
Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di hilir Sungai Opak, tepatnya di Desa Parangtritis atau sekitar 40 menit (30 km) berkendara dari pusat kota Jogja. Jalan yang mesti dilalui menuju Gumuk Pasir Parangkusumo sama seperti rute menuju Pantai Parangtritis dari pusat kota Jogja.
Harga tiket masuk ke kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo adalah Rp 3.000 per orang. Tarif sewa alat selancar pasir Rp 200.000 per orang (minimal 6 orang) selama dua jam. (Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu).

Pantai Goa Cemara, Bantul


Walaupun namanya Pantai Goa Cemara, di pantai ini tidak terdapat goa sama sekali. Nama tersebut diberikan karena untuk memasuki pantai, Anda harus melewati pepohonan cemara yang membentuk seperti goa.
Pantai Goa Cemara berada sekitar 15 menit berkendara ke arah barat dari Gumuk Pasir Parangkusumo atau sekitar 40 menit (30 kilometer) berkendara dari pusat kota Jogja.
Belum banyak wisatawan yang datang ke Pantai Goa Cemara sehingga belum banyak fasilitas yang tersedia. Hanya ada beberapa warga sekitar berjualan makanan di sekitar pantai. Anda bisa masuk ke kawasan Pantai Goa Cemara secara gratis.

Pemandian Tirta Budi “Blue Lagoon”, Sleman


Pemandian Tirta Budi atau juga disebut “Blue Lagoon” adalah objek wisata di Jogja yang lokasinya tersembunyi. Diberi nama Blue Lagoon karena kolam yang terbentuk alami ini berwarna biru muda akibat pantulan cahaya matahari di pagi hari.
Lokasi Pemandian Tirta Budi berada di Widodomartani, Sleman atau sekitar 30 menit berkendara (20 km) ke arah utara dari pusat kota Jogja. Luas kolam pemandiannya kurang lebih sama seperti luas lapangan basket dengan kedalaman sekitar 3 meter. Jika berani, Anda boleh saja melompat ke kolam dari atas dinding semen setinggi sekitar 4 meter. Pemandian Tirta Budi bisa dikunjungi pukul 06:00 – 18:00 setiap hari. Anda bisa masuk menikmati Pemandian Tirta Budi secara gratis.

Berminat mengunjungi wisata-wisata tersebut?? 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. THE JUNKMAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | More Trick | IVY Themes
Proudly powered by Blogger